Posted by : MADRASAH ALIYAH AL ITTIHAD Sabtu, 14 April 2012

langsung AJA YA...!!!

1. Tancapkan kabel LAN dengan kedua laptop tersebut, . Lalu buka Network Conection pada kedua Laptop, .klo ada yang belum tahu, buka Control Panel => Network Connections.
2. Setelah muncul jendela Network Connections , klik kanan pada wireless network connections, disable ! . Untuk yang local area connectionnya klik kanan lalu enable ! Lakukan pada kedua Laptop .
3. Nah sekarang saatnya bermain2 di IP , ckckck. .haha lebay. .
Pada netbook smart , (Laptop / Komp yang dijadikan server internetnya) ,masih di jendela Network Connections , klik kanan pada dial up modem internet connection, lalu propertis.
truzz menuju pada tab paling belakang yaitu advanced dan kalian centang semua ,
lalu di bawah nya ada tombol settings lalu kalian klik dan muncul jendela lagi. ,kalian centang juga semua nya.
Setelah tu OK , dan OK lagi otomatis kluar peringatan. .gak tau apa artinya cz bahasa inggris, ,tapi disitu ada tulisan IP nya, ,(gambar yang ditandain) Nah itu di catet or di inget2. .
4. Pada Local Area Connections (yang tadi di Enable kan, masih di laptop server internet) atur IP nya seperti IP tadi di gambar. Kalo gak tau cara setting IP , Klik kanan Local Area Connection => Propertis => Klik 2 kali pada Internet Protocol (TCP/IP). Truz ketik subnet mask nya jadi 255.255.255.0 , jadi yang diisi cuma IP Addresnya sama Subnet Mask nya aja, ,yang lainnya kosongin aja. truz OK. .
5. Nah sekarang bermain IP pada komputer kedua atau yang lain . Caranya sama seperti di no 4, ,cma IP n dll nya yang diubah, ,contoh jika punya saya IP nya 192.168.0.6 , Subnet Mask nya samain di Laptop server tadi ,. Nah pada default Gateway n preferred DNS Servernya kita isi IP yang punya nya Laptop server tadi. . Lalu OK. .OK lagi. .
6. emm apalagi iia??gak ada lagi tuh. .alias udah selesai tutorialnya n kita bisa internetan 2 PC dengan 1 modem sahaja. .horee. . :D
Cukup sekian tutorial saya, ,semoga bermanfaat, ,amien. .

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © MADRASAH ALIYAH AL ITTIHAD -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -